1657408484514812
Loading...

8 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo



Cara Menghilangkan Komedo adalah salah satu tips kecantikan yang sering dicari oleh hampir semua lapisan masyarakat, mengapa tidak? karena komedo merupakan gangguan kesehatan wajah yang umum di derita seseorang selain jerawat. Baik komedo ataupun jerawat pada wajah sama-sama dapat membunuh kepercayaan diri seseorang untuk dapat tampil didepan banyak orang. Mungkin karena alasan itulah pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang bagimana cara menghilangkan komedo.


Apa itu Komedo dan Penyebabnya?

Sebelum membahas lebih detail tentang cara menghilangkan komedo alangkah baiknya bila kita mengetahui dahulu apa itu komedo dan apa penyebabnya, hail ini sangat penting agar kedepannya kita dapat melakukan tindakan preventif (pencegahan) agar kita tidak mudah terserang komedo lagi.Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah yang biasanya karena terjadi penyumbatan oleh sebum atau kelenjar minyak berlebih pada permukaan kulit sehingga timbul bekas seperti bintik hitam atau putih yang sangat menggangu penampilan wajah kita, komedo jenisnya ada2 blackhead dan whitehead.Penyebab komedo bisa dari kurangnya perwatan kebersihan wajah sehingga berminyak, tubuh kita terlalu banyak memproduksi minyak pada kulit, atau bisa karena tidak cocoknya bedak/lotion/pelembab kecantikan yang kita gunakan.

Cara Menghilangkan Komedo

Sebenarnya cara untuk menghilangkan komedo sangat mudah apabila dibandingkan dengan menghilangkan jerawat yang membandel, yang kita perlukan hanyalah kemauan kita untuk merawat kesehatan wajah secara teratur agar wajah selalu tampak sehat dan segar. Baiklah berikut adalah 8 tips menghilangkan komedo secara sederhana, cepat dan aman :

1. Menjaga kebersihan wajah : langkah awal yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan wajah kita, bisa dilakukan dengan sering-sering mencuci muka karena komedo muncul karena kulit kita kotor dan berminyak.

2. Lakukan Facial secara teratur : hal ini bagus karena dengan facial dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan kotoran dikulit akan terlepas sehingga komedo pun juga akan ikut terangkat.

3. Sering-seringlah menggunakan masker wajah, baik itu masker alami atau masker pabrikan untuk membersihkan wajah yang terkena komedo.

4. Lakukanlah lulur secara teratur,karena dengan luluran selain akan mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit juga dapat membersihkan komedo yang ada dikulit wajah kita.anda bisa menggunakan lulur rumahan atau lulur pabrikan juga, tinggal pilih yang sesuai dengan kulit anda.

5. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dengan rendah minyak seperti sayur dan buah serta jangan lupa sering-seringlah minum air putih, ini juga membantu menghilangkan komedo secara alami.

6. Gunakan handuk yang berbeda antara handuk wajah dengan handuk tubuh, soalnya jika handuk ini tercampur resiko anda terkena komedo semakin besar.

7. Ganti sarung bantal sesering mungkin sebab pada waktu tidur biasanya minyak menempel pada sarung tersebut dimana itu dapat menyebabkan komedo.

8. Gunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti baik untuk kecantikan wajah seperti lidah buaya, madu,putih telur dan lainnya yang bisa dijadikan alternatif lainnya sebagai penyembuh komedo.

Nah, itulah tadi beberapa tips ampuh menghilangkan komedo yang membandel pada wajah kita yang mungkin bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar wajah kita menjadi cantik, cerah, sehat dan bersih serta terbebas dari gangguan penyakit kulit seperti komedo, flek hitam maupun jerawat. Semoga informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai komedo serta membantu orang yang mengalami kesulitan untuk menghilangkan komedo.





Wajah 3021717598742138668

Posting Komentar

Beranda item

Terkini