1657408484514812
Loading...

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ramuan Tradisional


Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat agar lebih percaya diri dalam berpenampilan di hadapan publik. Pada artikel sebelumnya, telah dibahas bagaimana cara menghilangkan jerawat secara medis. Kali ini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bantuan ramuan tradisional.


Menghilangkan bekas jerawat dengan ramuan tradisional dinilai relatif lebih aman karena ini adalah cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Berbeda dengan cara medis yang kadan menggunakan bahan-bahan kimia yang bila tidak cocok dengan kulit malah bisa menjadi masalah nantinya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ramuan Tradisional

- Madu,
Sebaiknya gunakanlah madu murni. Oleskanlah madu pada bekas jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin. Atau bisa juga dengan cara memanaskan madu terlebih dahulu, kemudian oleskan madu yang masih hangat pada noda bekas jerawat. Lakukanlah secara teratur setiap hari hingga noda bekas jerawat memudar.

- Jus Lemon,
Sebaiknya cucilah wajah terlebih dahulu secara menyeluruh. Kemudian oleskan bola kapas yang telah direndam dalam jus lemon murni ke bekas jerawat, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

- Pepaya,
Buatlah masker dari buah pepaya yang tekah dilumatkan. Lalu oleskan masker tersebut pada bekas jerawat selama kurang lebih 10 - 15 menit. Dan temen-temen juga bisa memanfaatkan biji pepaya yang telah dihaluskan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

- Masker Buah,
Haluskan buah nanas atau apel, lalu gunakanlah sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Sebaiknya lakukan minimal satu-dua kali dalam seminggu, karena nanas ataupun apel mengandung askorbat yang dapat membuat kulit menjadi terkelupas.

- Vitamin E,
Oleskanlah vitamin E murni pada bekas luka jerawat atau bekas luka tiga atau empat kali sehari. Kemudian silahkan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

- Tea Tree Oil,
Minyak esensial akan menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat baru di wajah. Tea tree oil juga efektif mencegah terjadinya bekas luka. Sebaiknya gunakanlah setiap pada malam hari.





Wajah 6961910796329741558

Posting Komentar

Beranda item

Terkini