1657408484514812
Loading...

Tips Bangun Mental Persiapan Menjadi Orang Tua


Liputan 69 - Tips Bangun Mental Persiapan Menjadi Orang Tua - Saat Anda memutuskan untuk hamil dan memperbanyak anggota keluarga Anda, persiapan mental pun perlu dibarengi.

Terkadang, seorang wanita takut tentang kehamilan, tetapi pria lebih takut dan khawatir dibanding wanita. Untuk membantu suami memersiapkan emosional yang baik pada seorang pria mengenai kehamilan, Anda harus membangun kepercayaan dan keyakinan. Selebihnya, agar mental Anda sebagai orangtua teruji, Boldsky memberikan tipnya.

Yakin

Mengetahui sang istri hamil kadang ditanggapi beberapa sikap oleh para suami. Salah satu pikiran yang terlintas di pikiran dan benak mereka salah satunya adalah tanggung jawab yang juga harus menjadi lebih banyak daripada sebelumnya.

Pikiran-pikiran untuk mempunyai anak dan perasaan kewajiban untuk menabung, cukup dapat menyita banyak porsi di pikiran pria dan terkadang menimbulkan kekhawatiran pada dirinya.

Sebagai pasangan yang baik, Anda harus dapat memberikan dukungan guna meyakinkan dirinya bahwa hubungan akan semakin erat dan memiliki anak adalah hal yang menyenangkan. Jelaskan pada dirinya bagaimana dengan memiliki seorang anak, kehidupan rumah tangga Anda akan lebih berwarna.

Prepare, prepare, prepare

Ya, ketika Anda memutuskan untuk mengikuti program kehamilan, pada saat bersamaan Anda pun harus sudah mengetahui segala tanggung jawab menjadi orangtua. Jelas Anda dan pasangan harus siap secara fisik dan mental.

Karenanya, bantu suami agar bisa lebih dapat memersiapkan emosionalnya dengan baik. Anda juga harus mengukur kemampuan Anda merawat dan mempersiapkan fasilitas terbaik untuk buah hati.

Bayangkanlah

Jika Anda mencoba cara ini, Anda dapat mencoba banyak hal untuk secara emosional memersiapkan suami Anda untuk menyepakati program kehamilan. Untuk beberapa hari, mainkan permainan dengan membayangkan bahwa Anda sudah memiliki anak. Dengan cara ini, dia akan tahu bagaimana mengelola hal-hal, perawatan untuk bayi dan Anda.

Cek kesehatan

Ini adalah langkah penting sebelum Anda merencanakan untuk hamil. Setelah Anda memersiapkan emosional suami agar lebih mantap dan yakin, Anda harus mencoba untuk melakukan beberapa tes untuk melihat apakah Anda berdua memiliki beberapa infeksi atau penyakit.

Jika Anda memiliki suatu penyakit saat hamil cenderung akan berbahaya bagi Anda dan bayi. Jadi konsultasikan dengan dokter Anda dan cek kesehatan. Hal ini sangat penting dilakukan sebelum Anda berdua benar-benar memiliki keputusan bersama sebelum Anda hamil.





Keluarga 2693382994105527152
Beranda item

Terkini