1657408484514812
Loading...

Bisakah Mengencangkan Vagina Longgar Setelah Melahirkan?


Banyak wanita mengalami trauma oleh longgarnya Miss V setelah melahirkan. Namun, ini bukan berarti Anda tidak dapat mengencangkan kondisi Miss V lagi.


Sebenarnya, Miss V setelah melahirkan dapat kembali normal jika beberapa kondisi terpenuhi.
Berikut ini beberapa faktor sederhana yang dapat menentukan kondisi organ intim setelah melahirkan, seperti dilansir Boldsky.

Usia

Usia Anda adalah faktor kunci dalam menentukan ketatnya Miss V. Jika Anda berada di usia 20-an atau awal 30-an, akan ada kemungkinan Miss V akan kembali normal setelah melahirkan. Dengan kata lain, usia juga dapat berpengaruh terhadap otot Miss V Anda. Jadi jika hamil di atas usia 35 tahun, maka kemungkinan mengorbankan otot Miss V yang akan mengendur.                                                            
Jumlah kehamilan

Jumlah bayi yang sudah pernah dilahirkan juga berpengaruh terhadap kondisi Miss V. Otot Miss V Anda yang elastis sama halnya seperti ketika merenggangkan karet gelang dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, saat Anda sudah melewati persalinan kedua atau ketiga kalinya, maka otot Miss V akan menunjukkan tanda-tanda kelelahan otot.

Ukuran bayi

Ukuran bayi ketika melahirkan juga sangat berpengaruh terhadap elastisitas Miss V. Jika bayi sangat besar, maka akan sedikit melonggarkan Miss V dan bayi lebih dari 3,5 kg dianggap memiliki berat badan yang besar.

Latihan kegel

Kegel merupakan bagian dari latihan kontraksi untuk otot Miss V. Jika Anda melakukan latihan Kegel secara teratur setelah melahirkan akan memperketat otot-otot Miss V dengan cepat. Jika Anda mengabaikan hal ini, otot Miss V akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk kembali normal.



Vagina 5378499445507799811
Beranda item

Terkini