1657408484514812
Loading...

Presiden Italia Berkunjung ke Indonesia, Jokowi Sambut dengan Tembakan Meriam


Presiden Italia Sergio Mattarella tiba di Istana Merdeka, Senin, 9 November 2015, pukul 16.00. Sergio tiba di Istana Merdeka dan langsung disambut Presiden Joko Widodo di pintu samping Istana Merdeka.


Sergio disambut dengan upacara resmi kenegaraan di Istana Merdeka. Upacara penyambutan dimulai dengan tembakan meriam kehormatan sambil diiringi lagu kebangsaan Italia dan Indonesia. Setelah itu, kedua kepala negara melakukan pemeriksaan pasukan.                                                          
Setelah upacara penyambutan, Presiden Jokowi dan Presiden Mattarella beserta delegasi langsung melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka. Pertemuan bilateral dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dan Italia. Selanjutnya, kedua pemimpin negara dijadwalkan melakukan pernyataan pers bersama.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan kunjungan Sergio Mattarella berfokus untuk meningkatkan kerja sama ekonomi. Kunjungan ini merupakan yang pertama sejak kedua negara menyepakati hubungan bilateral pada 1949. Presiden Italia membawa sejumlah pengusaha di sektor perbankan, infrastruktur maritim, industri kreatif, dan pariwisata. (tempo.co)





Jokowi - JK 1455356160090258461

Posting Komentar

Beranda item

Terkini