1657408484514812
Loading...

Inilah 5 Manfaat Seks Untuk Kesehatan


Melakukan hubungan intim atau bercinta tak hanya menyajikan kenikmatan seksual bagi pasangan berumah tangga. Terlepas dari tujuan reproduksi, aktivitas intim ini ternyata memiliki efek luar biasa terhadap kesehatan jangka panjang.


Dr. Yvonne Fulbright, penulis buku 'The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making', mengatakan bahwa bercinta merupakan salah satu bentuk olahraga. Memiliki efek membakar kalori dan lemak yang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskuler. 

Berikut sejumlah manfaat bercinta bagi kesehatan tubuh:

1. Menurunkan kolesterol
Fulbright mengatakan bahwa hubungan seksual secara rutin dapat menyeimbangkan rasio antara kadar kolesterol jahat dan kolesterol baik di dalam tubuh. Yang secara tidak langsung menurunkan risiko penyakit terkait ketidakseimbangan kolesterol, seperti penyakit jantung dan stroke.

2. Membakar kalori 
Bercinta dapat meningkatkan denyut jantung sama seperti ketika melakukan aktivitas aerobik. Dalam 30 menit, aktivitas intim ini bisa membakar sedikitnya 200 kalori. 

3. Melancarkan aliran darah 
Peningkatan denyut jantung yang terjadi akan melancarkan aliran darah. Membuat sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh lancar. Yang pada gilirannya memaksimalkan fungsi organ-organ vital di dalam tubuh. 

4. Mengencangkan otot
Dr Gloria G Bramer, seksolog klinis asal Georgia menambahkan bahwa melakukan aktivitas hubungan intim bermanfaat mengencangkan otot-otot tubuh dan membuat tubuh lebih lentur dan relaks. Terutama saat Anda mencoba posisi baru!

5. Meredam stres
Christine Haran, penulis buku 'Good Vibrations: Uncovering the Health Benefits of Sex' mengatakan bahwa bercinta merupakan salah satu cara efektif membangkitkan mood. Membuat tidur lebih berkualitas. "Orgasme saat bercinta merangsang produksi oxytocin, senyawa kimia alami yang menimbulkan rasa tenang, mengurangi rasa sakit, serta menstabilkan mood."



Fakta Seks 680087315140054431

Posting Komentar

Beranda item

Terkini