1657408484514812
Loading...

4 Tips Cara Agar Bibir Tetap Sehat, Tidak Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa


Bibir kering menjadi salah satu masalah yang dialami akibat dehidrasi saat berpuasa. Selain itu salah memilih produk kosmetik juga bisa menyebabkan bibir pecah-pecah.

Untuk mengatasi hal ini dianjurkan mencukupi konsumsi cairan hidrolit yang banyak terkandung dalam air kelapa. Hal yang paling penting lagi teliti sebelum menggunakan produk kosmetik bibir.

Nah untuk lebih menghindari permasalahan pada bibir saat berpuasa, yuk aplikasikan cara berikut ini :

1. Komposisi Produk

Saat membeli produk perawatan bibir sangat penting untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol, petrokomia dan gliserin. Tiga bahan tersebut dapat mempengaruhi tingkat kelembaban pada bibir. Pilihlah produk yang terbuat dari bahan alami atau yang mengandung hyalurolic.

2. Hindari Lipstik Saat Musim Dingin

Menggunakan lipstik saat musim dingin akan membuat pori-pori kulit bibir menjadi rusak secara drastis. Sebagai gantinya pilihlah produk yang banyak mengandung olive oil dan jojoba oil. Sehingga bermanfaat untuk melembutkan dan menjaga kelembaban bibir sepanjang hari.

3. Gunakan Pelembab Bibir Setiap Hari

Gunakan produk perawatan bibir setiap hari yang berbeda dengan lipstik. Pakailah lipbalm setiap saat terutama di malam hari. Tapi lipbalm juga penting dikenakan siang hari sebagai sunblock untuk bibir anda.
Seperti lipbalm keluaran Wardah, kandungan SPF 15 dapat membantu menjaga bibir dari paparan sinar matahari.

4. Gunakan Madu Sebagai Bahan Alami Merawat Bibir

Alternatif lain bisa juga menggunakan madu sebagai produk perawatan bibir untuk membantu merawat kelembaban bibir. Campurlah madu dengan semolina kemudian oleskan secara lembut pada bibir setiap satu minggu sekali. Sesekali, pijatlah bibir Anda dengan sikat gigi yang lembut agar dapat melembutkan bibir Anda. Aplikasikan ini pada malam hari agar tidak mengganggu puasa anda.





Bibir 4658261399150259906
Beranda item

Terkini